Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapen Pertamina Tempatkan Dirut di Sugih Energy

Kompas.com - 03/11/2015, 11:12 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -  Dana Pensiun (Dapen) Pertamina akan menempatkan Direktur Utama dan satu Komisaris baru di PT Sugih Energy Tbk (Perseroan). Setelah sebelumnya membeli 8,1 persen saham perusahaan berkode (SUGI) tersebut .

Adapun calon yang akan ditempatkan oleh Dapen adalah Muhammad Husein, yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

“Kami percaya dengan pengalaman dan kredensial pak Husein, SUGI akan dapat bertansformasi menjadi sebuah perusahaan energi yang terkemuka serta dapat memberikan angin segar bagi rencana pertumbuhan perusahaan sehingga dapat meningkatan value dari investasi kami,” ucap Direktur Utama Dapen Pertamina M.Helmi Kamal Lubis dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Senin (2/11/2015).

Helmi mengatakan, pihaknya Dapen sudah melayangkan surat kepada manajemen PT Sugih Energy Tbk untuk dapat segera menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam rangka meminta persetujuan dari pemegang saham sehubungan pencalonan ini.

Sementara itu, Direktur Utama SUGI, menyatakan,  manajemen perseroan akan melakukan proses pelaksanaan RUPSLB sesuai dengan peraturan yang berlaku, pada bulan Desember mendatang.

"Pergantian manajemen ini sejalan dengan rencana dan skenario perseroan untuk pertumbuhan ke depan. Aset yang saat ini dimiliki PT Sugih Energy Tbk, menjadi fondasi yang kuat untuk mendukung kelangsungan rencana strategis perseroan, sehingga manajemen dapat melanjutkan rencana strategis tersebut dan siap untuk membawa perseroan lepas landas," sebut dia.

Muhammad Husein mengawali karier di dunia perminyakan pada 1984 di LEMIGAS dengan posisi antara lain sebagai geologis di Divisi Eksplorasi, Kepala Remote Sensing & GIS Studies Group, Kepala Unit Layanan Teknis Eksplorasi serta sebagai Kepala Divisi Eksplorasi LEMIGAS pada tahun 2001-2005.

Husein juga pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Perminyakan pada Deputi bidang Energi Sumber Daya Mineral dan Kehutanan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Di Pertamina yang bersangkutan sempat mejabat sebagai komisaris PT Pertamina EP dan kemudian pada tahun 2011 diangkat menjadi Direktur Hulu. Terakhir pada tahun 2014 yang bersangkutan juga sempat diangkat menjadi Plt. Direktur Utama PT Pertamina (Persero).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com