Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Erupsi Barujari, 123 Penerbangan Garuda Indonesia Dibatalkan

Kompas.com - 05/11/2015, 08:39 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak penutupan bandara akibat debu vulkanik erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari, berimbas kepada maskapai.

Hingga Kamis (4/11/2015), sudah 123 penerbangan Garuda Indonesia dibatalkan. untuk sementara waktu menghentikan penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok pada hari ini.

"Mengingat erupsi Gunung anak Rinjani (Gunung Barujari) dengan sebaran abu vulkaniknya dapat membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Garuda Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna jasa dikarenakan oleh situasi force majeur dan di luar kendali perusahaan.

Maskapai plat merah itu mengaku akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Barujari.

Bila Otritas Bandara menyatakan Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bandara Belimbingsari Banyuwangi dan Bandara Internasional Lombok di bus, maka Garuda menyatakan kesiapannya kembali melaksanakan operasional penerbangan.

Jumlah penerbangan yang dibatalkan dipastikan bertambah seiring perpanjangan penutupan 4 bandara hingga Jumat (6/11/2015)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com