Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Dana Murah, Bank Permata Syariah Gandeng Penyelenggara Umrah

Kompas.com - 11/11/2015, 15:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Permata Syariah menggenjot perolehan dana murah dan pendapatan jasanya.

Salah satunya melalui kerjasama dengan PT Ayu Berga, agen travel penjual tiket maskapai Saudi Arabian Airlines.

Direktur Utama Bank Permata Syariah Achmad K Permana mengatakan, kerjasama dengan penyelenggara tour umrah tersebut dilakukan dalam bentuk penggunaan layanan virtual account.

"Jadi tanpa harus membuka akun Permata, sudah diberi virtual account sehingga lebih mudah," ujar Achmad dalam penjelasan resminya, Rabu, (11/11/2015).

Menggandeng perusahaan jasa travel umroh dinilai menguntungkan. Berdasarkan data yang dilansir oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji & Umrah Kementrian Agama RI, jumlah jemaah umrah dari Indonesia tercatat setiap bulannya rata-rata mencapai 83,000 orang.

Jumlah jemaah umrah ini diprediksi semakin meningkat saat bulan puasa, awal Idul Fitri, dan hari-hari besar keagamaan Islam lainnya serta hari libur sekolah.

Sementara itu Direktur Utama Ayu Berga, Andri Bermawi mengatakan dengan kerjasama ini bisa memberikan kemudahan bagi travel agent pelanggan Saudi Arabian Airlines dalam pembayaran tiket.

Menurut Andri, pelayanan dari hasil kerjasama ini bisa segera dinikmati oleh 104 Saudi Appointed Agen dan lebih dari 700 travel agent lain.

Ia juga berharap, Bank Permata bisa lebih berperan dalam pembiayaan travel agen dalam bentuk dana talangan. "Sehingga pembayaran deposit tiket bisa dipermudah," ujarnya.

Saat ini tercatat Saudi Arabian Airlines melayani 14 kali penerbangan seminggu ke dan dari Jakarta. Selain itu Saudi juga akan melayani masing-masing 2 kali penerbangan seminggu ke dan dari Surabaya dan Medan.

Dari Saudi Arabia, para penumpang juga dapat melanjutkan tujuan penerbangan di negara Timur Tengah, Eropa, Amerika dan Afrika di jaringan Saudi Arabian Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com