Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Salurkan Dana Rp 9,8 Triliun ke Sektor Maritim

Kompas.com - 13/11/2015, 10:47 WIB
Antonius Googie

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sektor kemaritiman.

Hingga akhir September 2015, BNI telah menyalurkan kredit ke sektor Kemaritiman dengan posisi outstanding sebesar Rp 9,8 triliun.

"BNI telah menyiapkan program pembinaan melalui program Bantuan Sosial yang diracik melalui Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL)," sebut Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto  dalam siaran pers Jumat (13/11/15).

Dukungan BNI terhadap sektor kemaritiman sebut dia,  juga dilakukan melalui Program Kemitraan Terpadu, yang mencakup dukungan finansial dan non-finansial bagi pelaku usaha pada berbagai fase bisnisnya.

Khusus untuk Sektor Kelautan dan Perikanan sebagai salah satu bagian dari Subsektor Kemaritiman, BNI menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,25 triliun, yaitu di bidang budidaya dan penangkapan, industri pengolahan, dan perdagangan hasil perikanan.

"Hingga pada Fase Akhir dimana mitra binaan BNI telah berhasil membangun bisnisnya menjadi bankable dan feasible," sebutnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com