Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina: Ada Surat Lain Selain dari Setya Novanto

Kompas.com - 20/11/2015, 13:04 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, kejadian Pertamina dikirimi surat dari DPR ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

"Bukan satu-satunya surat seperti surat Setya Novanto. Surat seperti itu ada yang lain. Ya saya enggak usah bongkar," kata Ahmad, Jumat (20/11/2015).

Ketika ditanya bahwa ada anggota DPR lainnya dengan atas nama pribadi berkirim surat ke direksi, Ahmad membenarkan hal tersebut.

"Ya, ada juga surat, tetapi bagi saya enggak ada pengaruh," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ahmad juga mengatakan, meski DPR menyatakan bahwa surat yang dilayangkan Ketua DPR Setya Novanto palsu, dia memastikan surat yang diterimanya asli.

Akan tetapi, Ahmad juga tidak peduli apakah si pengirim adalah benar Setya Novanto atau bukan.

"Saya enggak peduli itu dari Setya Novanto atau bukan. Bahkan, aslinya pun (kalau itu Setya Novanto pun) saya tidak menanggapi. Saya tidak terlalu kenal. Profesional saja," kata Ahmad.

Menurut Ahmad, untuk membuktikan bahwa surat tersebut benar berasal dari Setya Novanto atau bukan, itu adalah bagian tugas dari forensik.

"Surat resmi DPR kan ada kop di kiri atas dengan nomor surat resmi. Namun, kalau surat pribadi sebagai anggota DPR, itu masing-masing punya," tutur Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com