Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Besar, Ceruk Pasar Kartu Kredit Indonesia

Kompas.com - 20/11/2015, 20:04 WIB

KOMPAS.com - Sampai dengan tahun ini berakhir, ceruk pasar kartu kredit Indonesia masih terbilang besar. Angkanya bisa mencapai 20 juta jiwa dari total jumlah penduduk di Tanah Air. Laman akki.co.id hari ini menunjukkan berdasarkan data alat pembayaran menggunakan kartu (APMK), jumlah kartu kredit yang beredar tercatat 16,06 juta kartu per Februari 2015. Angka ini meningkat sebesar 0,14 persen dibandingkan periode akhir 2014 kemarin yang mencapai 16,04 juta kartu.

Bertolak dari hal tersebut, ACSI, anak usaha AEON Financial Service Co.'Ltd dari Jepang, dalam catatannya pada Jumat (20/11/2015) menyatakan menyasar pasar kartu kredit di Indonesia melalui Express Card. ACSI merupakan satu-satunya lembaga keuangan bukan bank yang menerbitkan kartu kredit.

Sejak ACSI berdisi sampai dengan kini, sudah lebih dari 200.000 Express Card yang diberikan kepada pelanggan. ACSI pun telah memiliki lebih dari 2.800 gerai rekanan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Sementar, menurut Presiden Direktur ACSI Shiro Ishida, sejak kartu kredit AEON diluncurkan mulai pertengahan 2013, hingga saat ini sudah tercatat  lebih  dari  26.000  pemegang  kartu  kredit AEON.  Ke depannya  diharapkan layanan  yang diberikan ACSI dapat meningkatkan kesejahteraan hidup pelanggan melalui cicilan yang terjangkau dan kemudahan dalam mendapatkan fasilitas kartu kredit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com