Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunjuk Jokowi Tangani Kerja Sama Khusus, Jonan Siap ke India

Kompas.com - 25/11/2015, 16:45 WIB
Bayu Galih

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk menangani kerja sama secara khusus dengan India.
 
Jonan pun mengaku sudah ada sejumlah langkah awal dalam melakukan tugas tersebut. Salah satunya adalah rencana untuk bertemu pejabat India.
 
"Dubes India sudah kontak, mungkin saya akan ke India untuk atur pertemuan dengan kabinet India," kata Jonan saat berada di London, Selasa (24/11/2015).
 
Jonan pun menjelaskan, tujuan presiden yang memberi peran baru ke sejumlah menteri adalah untuk meningkatkan ekonomi dan investasi. India pun dipandang sebagai salah satu negara yang memiliki potensi besar.
 
"Terutama dalam baja dan industri dasar," ucap Jonan.
 
Pada Senin (23/11/2015) lalu, Presiden Jokowi telah menunjuk sejumlah menteri untuk fokus menangani kerja sama dengan luar negeri.
 
Pembagian tanggung jawab dilakukan untuk mempercepat penentuan solusi saat ada kendala dan menghindari tumpang tindih penanganannya. (Baca: Jokowi Tunjuk Sejumlah Menteri untuk Tangani Kerja Sama dengan Luar Negeri)
 
Namun, Jonan mengaku tidak tahu alasan Presiden yang memberinya tanggung jawab untuk fokus menjalin kerja sama dengan India.
 
"Saya tidak tahu pertimbangannya. Mungkin ini bisa ditanyakan ke Presiden," ucap Jonan.
 
"Tapi penunjukan negara ini pun masih bisa berubah," tuturnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com