Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas-Hana Bentuk Perusahaan Pembiayaan di Indonesia

Kompas.com - 08/12/2015, 16:42 WIB
Antonius Googie

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hana Financial Group bekerjasama dengan Sinarmas Group membentuk perusahaan pembiayaan patungan dengan nama PT Sinarmas Hana Finance di Indonesia.

"Perusahaan pembiayaan patungan ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya pasar mobil bekas di segmen menengah yang potensinya masih besar," kata CEO SHF Seo Ji Su saat launching SHF, Selasa (8/12/2015).

Kedua grup sepakat untuk menempatkan modal awal sebesar Rp 150 miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55 persen dipegang Hana Capital, 30 persen PT Bank KEB Hana Indonesia dan 15 persen dipegang PT Sinarmas Multiartha Tbk.

Untuk memperluas bisnisnya, ke depan pihaknya akan memasuki pasar yang lebih besar seperti mobil baru, kendaraan komersil, alat berat, properti dan barang-barang lainnya yang tak tersentuh oleh perbankan.

"Tapi saat ini dalam jangka pendek, kami akan memperkuat infrastrurktur internal dan akan fokus menggarap pasar mobil bekas dahulu," kata dia.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya akan segera memperluas pemasaran tahun pertama dengan membuka beberapa kantor cabang di Bekasi, Tangerang, Depok, dan beberapa kota yang potensial di pulau Jawa.

"Kota-kota ini dipilih karena memiliki potensi sangat besar untuk kendaraan roda empat bekas di segmen menengah. Selain itu, untuk meningkatkan bisnis dan customer based-nya, pihaknya juga akan mengandalkan nasabah bank KEB Hana yang telah mencapai 120.000 nasabah," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com