Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obral Buku di KG Fair

Kompas.com - 11/12/2015, 15:05 WIB
Ramanda Jahansyahtono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pemburu buku obral, sempatkan berkunjung ke KG Fair 2015. Pasalnya, di stan khusus buku Obral, Anda bisa menemukan buku dengan diskon 70 persen.

Salah satu pengunjung, Jefry mengatakan senang dengan adanya book fair ini. "Seru. Diskonnya lumayan dan lucu juga ada musik tradisional jadinya tidak mudah bosen," ujar dia.

Jefry berharap acara seperti ini agar lebih sering diselenggarakan. Menurut dia, akhir-akhir ini acara bookfair jarang ditemukan.

"Kalau lebih sering pasti saya lebih senang," ujar Jefry.

Selain Jefry, ada juga Zilah. Dia mengaku cukup menikmati book fair ini. Namun dia berharap agar pihak penyelenggara bisa menambah buku lebih banyak lagi khususnya untuk buku-buku yang diobral.

"Bagus sih. Tapi pilihan bukunya kurang banyak. Buku seperti novel-novel luar negeri kalo bisa ditambah biar makin banyak pilihan," ucap Zilah yang sudah mendapatkan 5 buku, dengan hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp 80.000.

Harga di stan obral ini bervariasi. Dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Sebagai contoh, Anda bisa membeli buku serial Harry Potter The Order of Phoenix dengan harga Rp. 40.000, padahal di pasaran, harga buku ini bisa berkisar Rp 100.000-Rp 120.000.  Setidaknya ada 4 Seri buku Harry Potter yang bisa dibeli dengan harga murah.

Ada juga paket buku Jason Pinter. Isinya terdapat dua buku ukuran saku. Untuk dua buku poket ini, hanya dibanderol dengan harga Rp 20.000. Sebelum diskon, buku ini dihargai Rp. 100.000.

Sementara untuk yang sedang mencari buku poket, bisa mendapat buku semacam "Belajar Sendiri Excel 2013", "Menjadi Manager Investasi Pribadi dengan Excel 2007" atau semacamnya, hanya dengan merogoh kocek uang sebesar Rp 10.000.

Dari pantauan Kompas.com, sejak book fair ini dibuka pukul 10.00 WIB, stan obral sudah dikerubuti banyak pengunjung.

Seperti yang diberitakan, mulai hari ini Kompas Gramedia mengadakan acara KGFair. Acara ini merupakan book fair yang menghadirkan kurang lebih 20.000 buku. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 11 hingga 13 desember 2015.

Selain bookfair, Kompas Gramedia juga menyelenggarakan banyak kegiatan lain. Seperti Pameran, Lomba mewarnai tingkat SD, Try Out SD & SMP, Kompetisi Matematika tingkat SD, Takshow, Workshop, Seminar, Cosplay, lomba Story Telling, dan lomba Fotografi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com