Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi: Dunia Makin Terbuka, Siapa Bekerja Tulus Pasti Kelihatan

Kompas.com - 11/12/2015, 16:47 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan para pejabat negara khususnya di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk bekerja sungguh-sungguh.

Meski kondisi ekonomi sedang turun dan situasi politik gaduh, dia yakin kerja pejabat yang tulus tetap akan dilihat masyarakat.

"Dunia makin terbuka, siapa bekerja dengan benar, dengan tulus, dan baik, pasti kelihatan (oleh rakyat)," ujar Susi saat berbicara di hadapan pegawai KKP di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Menurut dia, bukti kerja dengan sungguh-sungguh itu sudah terbukti di KKP. Saat ini, klaim dia, KKP memimpin dalam hal kinerja dibandingkan kementerian lainnya.

Menteri nyentrik asal Pangandaran Jawa Barat mengutip laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebut subsektor perikanan mengalami pertumbuhan sebesar 8,37 persen, lebih tinggi dibandingkan 7,17 persen pada kuartal II 2015. Padahal kata Susi, sektor lain sedang mengalami penurunan pertumbuhan.

"Perikanan memimpin bukan hanya popularitas tapi hasil kerja kita ikan tangkap makin banyak pertumbuhan 8,3 persen. Kalau kerja tidak bener saat globalsasi ekonomi melambat harusnya kita melambat," kata Susi.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah untuk menjadi pelayan masyakarat, bukan dilayani publik.

"Kita yang orang kecil bisa bikin keajaiban, orang yang lain turun 50 persen, kita naik 40 persen. Itu karena bekerja 9 jam, 14 jam, 20 jam sehari, sabtu minggu kadang kerja. Paling tidak berbagi kebahagiaan ke nelayan," ucap dia.

baca juga: Tahun Depan, Susi Berencana Larang Ekspor Ikan Mentah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com