Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Ketua KEIN, Sutrisno Bachir Akan Mundur dari Ketua Majelis Penasihat PAN

Kompas.com - 20/01/2016, 15:35 WIB
Ramanda Jahansyahtono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Mohammad Fadhil Hassan sebut penunjukan Soetrisno Bachir sebagai ketua KEIN tidak ada hubungannya dengan transaksi politik.

"Ah.. tidak ada itu (transaksi politik)," ujar Fadhil seusai menjadi pembicara di acara Refleksi Industri Sawit 2015 dan Prospek 2016 di kantor GAPKI, Jakarta Rabu (20/1/2016).

Bahkan, Fadhil sempat menyebutkan bahwa Bachir akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PAN.

Rencana pengunduran diri ini, kata Fadhil berhubungan dengan pengangkatan Bachir sebagai ketua KEIN.

"Dia akan mengundurkan diri sebagai pembina PAN, ya karena diangkat sebagai ketua KEIN," ujar dia.

Seperti yang diberitakan, presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menjadi Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Komite ini akan berfungsi sebagai penasihat yang akan memberikan masukan khususnya dalam bidang ekonomi dan industri kepada presiden Jokowi. Saat ini, selain menjabat sebagai ketua KEIN, Bachir juga menjabat sebagai Ketua Majelis Penasihat PAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com