Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Minta Pelni Jangan Angkut Penumpang Berlebihan

Kompas.com - 28/01/2016, 19:44 WIB
Ramanda Jahansyahtono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan meminta kepada PT. Pelni agar menjaga ketertiban operasional Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 46. "Tolong jaga operasionalnya, kita serahkan pada Pelni dan kita lihat nanti apa Pelni bisa mengembangkan operasionalnya," ujar Jonan saat meresmikan Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 46 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Kamis (28/1/2016).

Jonan mengingatkan agar tidak memasukan penumpang melebihi kapasitas. Sebagai informasi, kapal Sabuk Nusantara ini memiliki kapasitas minimal 114 penumpang ditambah 100 ton barang. Tanpa angkutan barang, kapasitas bisa dinaikan hingga 225 orang.

"Makanya kita sediakan life jaket sebanyak 225 buat antisipasi. Cuma jangan diisi 300 atau 400 penumpang, bahaya kalau terjadi apa-apa," pungkas Jonan.

Seperti yang diberitakan, hari ini Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 46 diresmikan. Kapal ini akan efektif beroperasi pada Sabtu mampu dan menampung 114 penumpang ditambah 18 orang Anak Buah Kapal (ABK). Kapal ini akan melayani perjalanan dengan rute Sunda Kelapa, Pulau Ujung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa dan sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com