Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Fasilitasi Pembayaran Gas Elpiji 3 Kg

Kompas.com - 05/02/2016, 14:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan fasilitas pembayaran elpiji 3 kilogram (Kg).

Fasilitas ini menggunakan Mocash BRI yang terhubung secara Host to Host dengan SIMOL3K (Sistem Monitoring Penyaluran LPG 3 Kg) Pertamina. 

Fasilitas ini dinamakan Mocash Pertamina LPG. Sinergi BRI dan Pertamina tersebut bertujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran dari pangkalan elpiji 3 Kg kepada Agen Pertamina.

Menurut Corporate Secretary BRI Hari Siaga, selama ini, transaksi pembayaran dilakukan secara tunai sehingga menimbulkan risiko di sisi agen dalam pengelolaan uang tunai.

"Melalui Mocash Pertamina LPG, transaksi dapat dilakukan secara cashless, penghitungan  secara real time online dan setiap transaksi akan terbuku by system," ungkap dia, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Bank BRI menggandeng Pertamina dalam rangka mendukung Less Cash Society (masyarakat non tunai) dalam transaksi pembayaran elpiji 3 Kg dari Pangkalan kepada Agen elpiji 3 Kg.

Mocash merupakan salah satu layanan di Mobile Banking BRI untuk kemudahan melakukan transaksi pembayaran atau belanja menggunakan telepon seluler baik berbasis aplikasi atau melalui pesan singkat (SMS).

Menurut Hari, Bank BRI terus berupaya untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Melalui kerja sama ini, baik Pangkalan maupun Agen LPG 3 kg tidak perlu lagi mengalami kesulitan dalam pengelolaan uang tunai untuk transaksi pembelian LPG sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com