Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Energi Baru Terbarukan, LEN Gandeng Taiwan

Kompas.com - 14/02/2016, 09:54 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Untuk mengembangkan energi baru terbarukan (renewable energy), PT LEN menggandeng perusahaan Taiwan, Anlientec Technology Company.

"Kerja samanya, dalam hal investasi dan proyek renewable energy," ujar Manajer Komunikasi PT LEN Industri (Persero), Donny Gunawan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (14/2/2016).

Donny menjelaskan, ada beberapa cakupan dalam kerja sama dengan perusahaan Taiwan tersebut. Yaitu, pengembangan, pembangunan, investasi, keuangan, dan fasilitas manufaktur produk tenaga surya serta proyek IPP (Independent Power Producer) di Indonesia.

Selain dengan Taiwan, Donny mengungkapkan, kerja sama dilakukan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), PT Medco, Universitas Gajah Muda (UGM), dan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Bentuk kerja sama tersebut dalam hal pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Teknologi Energi Surya,” ucapnya.

Rencananya, dalam waktu dekat ini tim PLTS akan menyusun sejumlah langkah. Di antaranya mengembangkan bisis model, inovasi teknologi, feasibility studies, implementasi. dan komersialisasi PLTS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com