Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Jajaki Kerja Sama dengan PRD

Kompas.com - 17/02/2016, 15:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengembangkan bisnis perbankan transaksional, PT Bank CIMB Niaga Tbk kini mulai melirik perusahaan rintisan digital (PRD) atau yang acap dikenal sebagai startup untuk mengembangkan fitur layanan keuangan. Chief of Transactional Banking CIMB Niaga Hendra Lembong menyatakan, perseroan kini tengah menjajaki kemungkinan kerja sama dengan PRD.

Beberapa waktu lalu, ungkap Hendra, perseroan sempat bertemu dengan beberapa PRD. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan-perusahaan itu mempresentasikan program yang mereka miliki di bidang teknologi keuangan atau financial technology (fintech). "Beberapa waktu lalu kita undang startup untuk mempresentasikan produk mereka. Produk fintech untuk membuat layanan keuangan lebih bagus lagi," kata Hendra di kantornya, Rabu (17/2/2016).

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan, dalam kesempatan itu setidaknya ada delapan PRD yang mempresentasikan produk mereka. Ke depan, perseroan akan bekerja sama dengan PRD yang dipilih untuk mengembangkan layanan keuangan. "Kalau kita tidak membuat sendiri, kita bisa membuat lewat mereka. Ini work in progress," terang Hendra.

Berdasarkan data yang diperoleh, transactional banking memberikan kontribusi sebesar 20 persen dari total pendapatan perseroan pada tahun 2015. Selain itu, jumlah transaksi BizChannel@CIMB pun meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2013 hingga mencapai sekitar 25.000 nasabah korporasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com