Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 6 Bulan, Rizal Ramli Tinjau Lagi Progres Aktivasi KA ke Pelabuhan

Kompas.com - 18/02/2016, 08:41 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ingat aksi Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli membongkar beton di Pelabuhan Tanjung Priok?

Ya, aksi itu dilakukan lantaran Rizal geram rel kereta api yang mengarah ke dermaga pelabuhan dibeton oleh PT Pelindo II.

Padahal dengan adanya kereta api, arus keluar masuk barang ke pelabuhan bisa lebih cepat.

Setelah enam bulan pasca pembongkaran beton itu, Rizal Ramli akan meninjau kembali progres aktivasi dan pembangunan rel kereta ke dermaga pelabuhan Tanjung Priok itu.

"Tinjauan lapangan ini bertujuan untuk melihat kesiapan beroparasinya kereta api dengan proses bongkar muatnya," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Informasi dan Hukum Kemenko Kemaritiman Shahandra Hanitiyo, Jakarta, Kamis (18/02/2016).

Menurut Shahandra, pembangunan jalur kereta api ke Pelabuhan Tanjung Priok sudah dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak beberapa bulan belakangan.

Bahkan, pembangunannya dikebut siang malam. Saat ini pembangunan rel kereta tersebut sudah mendekati tahap akhir. Persentase pembangunan sudah mencapai 98 persen.

"Ada kemungkinan kunjungan Bapak Presiden ke lokasi yang sama di bulan depan," kata Shahandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com