Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Kucuri Blue Bird Rp 1,6 Triliun

Kompas.com - 23/02/2016, 14:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengucurkan pembiayaan senilai Rp 1,6 triliun kepada operator taksi PT Blue Bird Tbk dalam bentuk kredit investasi.

Kredit ini untuk mendukung penambahan armada Blue Bird dan pembangunan kantor sertasarana pendukung lainnya

Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (22/2/2016).

“Fasilitas kredit yang baru ini tentunya juga akan membantu Blue Bird melakukan ekspansi dalam memperkuat armada serta memperluas jaringan dan secara otomatis menjaga posisi Blue Bird sebagai market leader operator taksi di Indonesia,” ungkap Budi dalam siaran pers, Selasa (23/2/2016).

Ke depan, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya rencana bisnis yang akan diimplementasikan Blue Bird, termasuk upaya mendiversifikan lini pelayanan yang ditawarkan guna menggarap peluang pasar yang lebih besar.

Hingga Februari 2016, Blue Bird telah memiliki lebih dari 26.000 armada taksi yang melayani kota di seluruh Indonesia antara lain Jakarta, Bali, Bandung, Banten, Manado, Medan, Lombok, Semarang, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Batam, hingga Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com