Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salurkan Beasiswa Pendidikan, Bank Muamalat Indonesia Gandeng Masyarakat Ekonomi Syariah

Kompas.com - 23/02/2016, 16:17 WIB

KOMPAS.com - Menyalurkan beasiswa pendidikan senilai total Rp 150 juta, PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) menggandeng Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Foundation. Penandatanganan kerja sama itu berlangsung di Gedung Muamalat Tower hari ini.

Sepanjang 2016, seturut rilis yang diterima Kompas.com, ada 15 orang pelajar maupun mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa pendidikan tersebut diberi nama Beasiswa MES-Muamalat.

“Ini bagian dari komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan dan anak bangsa. Lewat kerja sama ini kami berharap dapat ikut serta melahirkan anak-anak bangsa yang juga kelak akan menjadi generasi penerus ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Direktur Utama BMI Endy Abdurrahman.

Dana beasiswa tersebut diambil dari dana zakat perusahaan dan/atau karyawan yang merupakan bagian dari keuntungan Bank Muamalat sebagai perusahaan. Pengelolaan dana itu dilakukan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM). Melalui BMM, dana tersebut kemudian dipercayakan kepada MES Foundation sebagai mitra pelaksana penyaluran beasiswa Bank Muamalat.

MES Foundation dipilih Bank Muamalat dalam kerja sama ini karena komitmennya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya insani di dunia pendidikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com