Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Wall Street, Bursa di Asia Dibuka Menghijau

Kompas.com - 25/02/2016, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Bursa di kawasan Asia dibuka menghijau pada pagi ini, merespon menguatnya Wall Street yang berakhir positif pada penutupan pasar dini hari tadi, Kamis (25/2/2016).

Menguatnya Wall Street tertolong oleh harga minyak yang rebound pada Kamis pagi ini.

Indeks Nikkei 225 di bursa Tokyo Jepang naik sekitar 0,56 persen, demikian pula dengan indeks Kospi di bursa Seoul naik 0,47 persen.

Sementara itu, indeks S&P/ASX 200 di bursa Sydney Australia sempat menguat 0,37 persen pada awal perdagangan.

"ASX kembali tertekan oleh tren harga minyak (yang menyebabkan saham BHP dan harga minyak WTI). Selain itu, pelemahan juga terjadi akibat valuasi yang naik signifikan (yang membuat investor profit taking)," ujar Evan Lucas, analis pada IG, sebagaimana dikutip dari CNBC, Kamis (25/2/2016).

Penguatan indeks ASX 200 salah satunya disumbang oleh perusahaan pencari kerja, Seek.

Perusahaan itu melaporkan kenaikan perolehan laba bersih interim sebesar 50 persen menjadi 275,1 juta dollar Australia (sekitar 198,2 juta dollar AS) dan dividen sebesar 21 sen dollar Australia per saham.

Salah satu penopang pendapatan berasal dari bisnis pendidikan, serta pendapatan dari bisnisnya di China yang turut mendorong perolehan laba bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com