Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Pasok Gas ke Berbagai Pusat Perbelanjaan

Kompas.com - 25/02/2016, 15:55 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pusat perbelanjaan, kafe dan restoran sudah menggunakan pasokan gas dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto menuturkan pemanfaatan gas tersebut mendorong biaya energi lebih murah.

Gas bumi dari PGN tak hanya untuk keperluan memasak tenant, tetapi juga digunakan untuk pembangkit listrik di pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

"Seperti Grand Indonesia, Central Park, Mall of Indonesia, tak hanya pakai gas bumi untuk restoran-restoran yang ada di dalam mal-nya saja, tapi gas bumi digunakan sebagai bahan bakar pembangkit listriknya, sehingga pasokan listrik ke tenant semakin handal," kata Irwan dalam penjelasannya, Kamis (25/2/2016).

Ke depannya, PGN akan terus menambah jumlah mal, restoran, rumah makan, hingga rumah tangga untuk menggunakan gas bumi.

Sejauh ini, pusat perbelanjaan yang menikmati pasokan gas bumi dari PGN berada di wilayah Jakarta, Batam, Cirebon, Surabaya dan wilayah lainnya.

Sementara itu, Kepala Area PGN Surabaya, Dian Kuncoro menambahkan, pihaknya akan terus menambah jaringan gas bumi khususnya di Jawa Timur. Sampai saat ini lebih dari 20.200 pelanggan di Jawa Timur telah menikmati gas bumi dari PGN.

Hingga akhir Januari 2016, PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.529 pelanggan industri dan pembangkit listrik, serta PGN menyalurkan gas ke 1.857 usaha kecil menengah (UKM), warung makan, hotel, restoran hingga rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com