Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahana Securities: IHSG Bergerak variasi Cenderung Menguat

Kompas.com - 02/03/2016, 08:50 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sekuritas PT Bahana Securities mengestimasi pada perdagangan saham hari ini (2/3/2016) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed cenderung menguat.

"Pergerakan IHSG akan berada di kisaran 4.750-4.790," tulis Bahana Securities melalui update analisis teknikalnya ke Kompas.com.

Secara teknikal, indeks naik disertai volume dengan MA (5,20) goldencross. Stochastic dan RSI positif sementara MACD berpeluang bullish crossover.

Beberapa saham yang bisa dicermati pada perdagangan saham hari ini antara lain saham PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).

Lalu saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF).

Serta saham properti seperti saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) dan saham tekstil dan garmen PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).

Pada Perdagangan Selasa (1/3/2016), Bahana Securities mencatat jumlah transaksi reguler di pasar saham sebesar Rp 3,7 triliun.  

Pada perdagangan kemarin, IHSG naik 9 poin (+0,2 persen) ke level 4.779,98.

Sebanyak 7 sektor mengalami kenaikan dipimpin sektor aneka industri dan pertambangan. Hanya sektor perbankan dan perdagangan yang mengalami penurunan.

Dalam analisisnya, Bahana Securities memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak dikisaran 13.325-13.425 dengan kecenderungan menguat.

Pada Selasa lalu, rupiah ditutup menguat ke level 13.347.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com