Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Syariah Tetap Fokus ke Dalam Negeri

Kompas.com - 04/03/2016, 20:38 WIB

KOMPAS.com - Di tengah membaiknya perekonomian Indonesia, BNI Syariah tetap fokus ke dalam negeri untuk menjalankan bisnisnya. Adalah Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono yang mengatakan hal itu di sela-sela pergelaran Keuangan Syariah Fair (KSF) 2016 di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/3/2016).  KSF 2016 berlangsung sejak 3 Maret 2016 sampai dengan 6 Maret 2016.

Salah satu program andalan BNI Syariah adalah percepatan migrasi dana pelaksanaan ibadah haji yang disimpan di perbankan konvensional yakni BNI ke perbankan syariah. Program ini merupakan realisasi kebijakan pemerintah pada 2015 mengenai pengelolaan dana haji.

Catatan menunjukkan sepanjang 2015, BNI Syariah sudah menerima limpahan dana haji dari BNI sebesar Rp 106 miliar atau setara dengan 19.738 number of account (NOA). "Ada potensi dana haji Rp 700 miliar di BNI dengan nasabah sekitar 136.000 jamaah," kata Imam memaparkan salah satu target sepanjang 2016 ini.

Sementara itu, masih terkait potensi di dalam negeri, BNI Syariah menyasar kredit konsumsi utamanya kredit pemilikan rumah (KPR). Porsi KPR di BNI Syariah masih di atas 50 persen.

Selanjutnya, BNI Syariah juga akan membidik pembiayaan usaha kecil menengah (UKM) di kisaran Rp 1 miliar sampai dengan Rp 15 miliar. Ada juga pembiayaan terseleksi (selected commercial) di kisaran hingga Rp 200 miliar.

Program lain yang juga menjadi target-target BNI Syariah hingga 2016 usai adalah penerbitan Kartu Migran Hasanah, Laku Pandai, dan Tap Cash Hasanah. Khusus Tap Cash Hasanah, kata Imam, pihaknya menyasar pembayaran di jalan berbayar dan angkutan umum massal Transjakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com