Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Lantik Elly Sinaga Jadi Kepala BPTJ

Kompas.com - 21/03/2016, 20:17 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan resmi melantik Elly Adriani Sinaga sebagai Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemnhub) pada Senin (21/3/2016). Dari riwayatnya, Elly bukan orang baru di sektor perhubungan nasional. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai Kepala BPJT, Elly adalah Kepala Badan Litbang Perhubungan sejak 2014.

Tak cuma itu, Elly  juga terlibat langsung membidani terbentuknya BPTJ. Badan tersebut dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 103 Tahun 2015 tentang Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang diundangkan pada 22 September 2015.

Sebagai Kepala BPJT, Elly memiliki tugas mengembangkan, mengelola, dan meningkatkan pelayanan transportasi secara terintegrasi di wilayah Jabodetabek. Saat ini, pengambangan tranportasi Jabodetabek memiliki banyak masalah. Utamanya, kondisi daerah yang berbeda satu sama lain.

Perbedaan daerah-daerah itu membuat perencanaan, kemampuan finansial, maupun kondisi infrastruktur berjalan sendiri-sendiri. Di sisi lain, mobilitas masyarakat di Jabodetabek sangat dinamis. Oleh karena itu, pemerintah dituntut menyediakan layanan transportasi yang terintegrasi tanpa dibatasi oleh wilayah administrasi pemerintahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com