Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Bekraf dan ICE Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 22/03/2016, 19:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan PT Indonesia International Expo (IIE) sebagai pengelola Indonesia Convention Exhibition (ICE) menyepakati kerja sama dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kerja sama dilakukan Kepala BEKraf Triawan Munaf dengan Direktur IIE Teddy Surianto dan Ishak Chandra.

Penandatanganan ini juga disaksikan CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Komisaris Kompas Gramedia Irwan Oetama, Komisaris Medialand Emmanuel Ernawan, dan CEO Sinarmasland Michael Widjaja.

Triawan menyatakan, pihaknya memuji IEE selaku pengelola ICE yang memiliki visi yang sama dan bersama-sama dengan BEKraf mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ekonomi kreatif menyimpan potensi yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain menciptakan lapangan kerja, ekonomi kreatif juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional melalui karya-karya pelaku industri ekonomi kreatif di berbagai subsektor," kata Triawan di Galeri Nasional Indonesia, Selasa (22/3/2016).

Harian Kompas Kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap PDB dan Ekspor Indonesia

Kerjasama kedua pihak ini mengakomodir kegiatan-kegiatan pengembangan industri kreatif secara lembaga dan secara sistem.

Kesepakatan kedua pihak berlangsung selama sekira 5 tahun dan salah satu kegiatan yang dihelat dalam waktu dekat adalah Pekan Raya Indonesia (PRI).

"ICE mengalokasikan ruang pameran untuk mendukung UMKM dan ekonomi kreatif. Dalam PRI, BEKraf dapat menampilkan contoh-contoh industri kreatif yang sudah berhasil," ungkap Lilik Oetama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com