Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bogor Kesulitan Pesan Layanan Blue Bird

Kompas.com - 23/03/2016, 07:06 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menjajal taksi Blue Bird gratis ternyata melonjak, pasca aksi demo pada Selasa (22/3/2016) lalu.

Mungkin karena banyak yang berminat, sejumlah pool Blue Bird jadi susah untuk dihubungi. (Baca: Hari Ini, Taksi Blue Bird Beri Layanan Gratis )

Di Bogor, salah satu calon penumpang Blue Bird, mengeluhkan sulitnya mendapatkan armada taksi dengan logo Burung Biru ini sejak kemarin.

"Jadi Blue Bird Bogor ?di nomor 0251-8373158?, ditelepon dari kemarin jam 4 sore, jam 8 malam, sampai jam 4 dan jam 5 pagi ini, dibilang seluruh Bogor tidak ada armada, libur. Dan aplikasi Blue Bird pagi tadi error," kata Lauren, pegawai swasta yang berdomisili di Bogor, kepada Kompas.com.

Kompas.com mencoba untuk menghubungi pool Blue Bird Jakarta (pusat) di nomor 021-79171234, dan ternyata memang nada panggilan telepon selalu sibuk. Sejumlah calon penumpang yang menghubungi nomor tersebut juga kecewa sebab saluran sibuk.

"Saya sudah telepon ke nomor 021-79171234, pusat, dari semalam beberapa kali, pagi ini jam 06.00 beberapa kali gak bisa, jurusan yang anda tuju sedang sibuk," keluh Ati Kamil, pegawai swasta di bilangan Palmerah, Jakarta.

Namun untuk Blue Bord pool Japos, Tangerang, di nomor 021-73451234, masih bisa sekitar pukul 05.15 WIB. Customer service penerima telepon juga ramah memberikan penjelasan kepada calon penumpang yang menelepon.

Pool Blue Bird Kemandoran juga bisa dikontak. Salah satu awak Kompas.com, Dian, berhasil menelepon pool Kemandoran di nomor 021-22534678 untuk rute Palmerah-Matraman pada pukul 06.30 WIB. "Kata operatornya, gratis," kata dia.

Sebelumnya, manajemen Blue Bird menjanjikan layanan taksi gratis selama 24 jam pada Rabu (23/3/2016) ini, untuk Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini merupakan bagian dari kompensasi yang diberikan Blue Bird Group kepada pelanggannya setelah aksi unjuk rasa para pengemudi taksi, termasuk pengemudi taksi Blue Bird.

Layanan taksi reguler gratis ini berlaku mulai Rabu pukul 00.00 selama 24 jam ke depan. Pengguna bisa mendapatkan argo gratis, tetapi untuk parkir, tol dan lainnya, harus merogoh kocek sendiri.

Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo, sebelumnya mengatakan Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa.

Sejak Minggu (20/3/2016), larangan di internal manajemen Blue Bird telah beredar bahwa sopir tidak ikut berdemonstrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com