Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daewoo Securities: Waspadai Tekanan Aksi Ambil Untung

Kompas.com - 24/03/2016, 06:10 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Analisis teknikal PT Daewoo Securities Indonesia memperlihatkan adanya kondisi Dragonfly Doji dengan bullish signal pada titik 37.06 oversold stochastic.

Posisi ini membuka peluang bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk membentuk swing positif di awal sesi perdagangan hari ini (24/3/2016) serta kembali menguji resistensi 4.865-4.890.

Namun demikian, waspadai pembalikan arah dari tekanan aksi ambil untung yang akan menahan laju penguatan IHSG menuju resistensi keduanya di 4.890.

"Kami perkirakan IHSG esok akan bergerak mix to negatif dalam rentang 4.810-4.885," kata T Heldy Arifien, Senior Technical Analyst Daewoo Securities kepada Kompas.com.

Pada sesi perdagangan Rabu (23/3/2016), ditengah minimnya sentimen, tekanan pelemahan terhadap sejumlah saham unggulan yang mewarnai sesi perdagangan Rabu dan mengakibatkan IHSG melorot 0,69 persen dan menguji support di 4.825.

Namun kemudian ada bargain hunting pada HMSP dan GGRM, yang kemudian mencoba mendorong kembali IHSG bergerak ke utara dengan ditutup melemah tipis sebesar 0,04 persen di level tertingginya hari ini 4.854.18.

Sementara tekanan pelemahan pada TLKM, PGAS, dan TBIG, menyeret indeks sektor infrastruktur melemah 1,61 persen sekaligus menjadi faktor pemberat IHSG yang tergelincir 1,93 poin.

Perdagangan di Rabu mencatatkan sejumlah 88,93 miliar saham dengan nilai transaksi bersih Rp 9,12 triliun diseluruh papan perdagangan.

Investor asing sendiri membukukan nilai penjualan bersih sebesar Rp 428,47 miliar pada papan regular perdagangan Rabu.

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com