Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf, Cuma Truk yang Dapat Diskon Masuk Tol Cipali

Kompas.com - 01/04/2016, 16:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -  PT Lintas Marga Sedaya (LMS) pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan menyelenggarakan program diskon hingga 30 persen untuk kendaraan truk Golongan II–V yang dimulai 8 April sampai 8 Mei 2016.  Program diskon ini dicanangkan untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi kendaraan truk Golongan II–V, sekaligus mendukung bisnis logistik, terutama di daerah-daerah yang dihubungkan oleh Tol Cipali.

Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto mengatakan, diskon bagi kendaraan truk golongan II-V hingga 30 persen ini merupakan program khusus dari LMS yang berlaku satu bulan. “Dengan program ini diharapkan lebih banyak kendaraan truk dapat menggunakan Tol Cipali, sehingga akan dapat berdampak positif kepada kelancaran bisnis logistik dan angkutan barang," kata Hudaya dalam siaran pers, Jumat (1/4/2016).

Hudaya menjelaskan, kisaran besaran diskon antara 20 hingga 30 persen, tergantung asal-tujuan gerbang dan golongan truk. 

Contohnya adalah tarif masuk  dari gerbang Cikopo dengan tujuan Palimanan. Truk Golongan V yang semula tarifnya Rp 288.500 akan didiskon menjadi Rp 210.000. Lalu, truk Golongan II yang semula Rp 144.000 akan menjadi Rp 110.000.

Hudaya menambahkan, masa pemberlakuan diskon untuk truk ini akan dievaluasi sepanjang diberlakukannya. “Diskon untuk truk Golongan II–V akan dimulai tanggal 8 April 2016 jam 06.00 pagi dan berlaku hingga tanggal 8 Mei 2016 jam 06.00 pagi. Jika ternyata program ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para pengemudi truk dan bisnis logistik maupun juga bagi kami, maka kami bisa pertimbangkan untuk memperpanjang program diskon tersebut,” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com