Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Dunia Pendorong Inovasi dengan Teknologi

Kompas.com - 08/04/2016, 05:31 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dell mengumumkan 50 kota di dunia yang telah menerapkan teknologi untuk beradaptasi dan sukses bersaing dalam era yang terus berubah dan masa depan yang semakin global.

Pemeringkatan kota-kota dunia ini, menggunakan model "Future-Ready Economies", yang dievaluasi berdasarkan tiga kriteria seperti sumber daya manusia, infrastruktur, dan perdagangan.

Peringkat global ini merangkum 50 kota ‘Future-Ready Economies’ yang memiliki infrastruktur untuk membangun kesejahteraan penduduknya dan memicu pertumbuhan.

Dell yakin penerapan teknologi dan pemberdayaan pengusaha melalui teknologi, inovasi, dan kolaborasi akan membantu kota-kota di dunia menjadi lebih "Future-Ready".

Berdasarkan pemeringkatan Dell, ibukota Jakarta di Indonesia menempati peringkat 47 dunia dan peringkat 14 di negara Asia-Pasifik dan Jepang (APJ).

Dell Daftar 50 kota kategori "Future Ready Economies" menurut Dell.
“Kita hidup di era digital dimana kekuatan inovasi untuk mengubah dunia ada di sekitar kita,” ujar Catherine Lian, managing director, Dell Indonesia, melalui rilis ke Kompas.com.  

Menurut dia, kota-kota tempat kita tinggal saat ini selalu dihadapkan pada berbagai tantangan baru setiap hari.

Mulai dari tantangan mengelola pertumbuhan populasi dan membangun kebudayaan yang hebat, hingga menciptakan peluang ekonomi bagi setiap orang.

"Dengan memahami apa yang dimaskud dengan 'Future-Ready Economies' dan karakteristiknya, maka kota, usaha dan masyarakat dapat membuat kebijakan dan strategi yang akan menciptakan kesejahteraan dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan sehat," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com