Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal Ramli: Hebatnya Gus Dur, Berani Kasih Kesempatan Pada Anak-anak Muda..

Kompas.com - 09/04/2016, 18:58 WIB
Estu Suryowati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli membuka resmi Festival Kuliner di Banyuwangi, Sabtu (9/4/2016).

Dalam sambutannya, Rizal banyak membicarakan prestasi dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Yang menarik, Rizal juga menyinggung-singgung kiprah Anas yang sempat terjegal oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran memilih kubu Gus Dur.

Dalam kegiatannya di Banyuwangi, muncul pula Adhie Masardi, mantan juru bicara Abdurahman Wahid. Rizal pun berseloroh, kegiatannya sepanjang hari di Banyuwangi seperti sebuah reuni murid-murid Gus Dur.

"Ini sebetulnya reuni Gusdurian, saya muridnya Gus Dur, Pak Anas, Pak Adhie. Hebatnya gus Dur, berani ngasih kesempatan sama anak-anak muda. Dan anak muda yang diberi kesempatan seperti Bupati Anas, ternyata hebat sekali," kata Rizal.

Menurut Rizal, Anas layak menjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya dan bahkan para pejabat. Beberapa alasan, sebut Rizal, prestasi Anas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan keberpihakan terhadap rakyat.

"Memang bung Anas mulai mahasiswa sudah menonjol. Mahasiswa miskin dari Banyuwangi di UI, bintang fajar, juara. Umur 24 tahun jadi anggota MPR paling muda di Indonesia," kata Rizal.

"Kemudian menjadi anggota DPR juga masih sangat muda. Kemudian terakhir enggak boleh menjadi anggota DPR oleh PKB karena mengikuti Gus Dur," imbuhnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com