Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kementerian Perindustrian Ajak Masyarakat "Jelajahi Buku" di Ajang "Book Fair" 2016

Kompas.com - 12/04/2016, 12:28 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpustakaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar Book Fair 2016 dalam rangka Open House Perpustakaan Kementerian Perindustrian.

Book Fair ini mengusung tema "Jelajahi Buku, Wujudkan Mimpi Bersama Membangun Industri" dan diselenggarakan pada tanggal 12 - 15 April 2016 di Plasa Pameran Industri Gedung Kementerian Perindustrian.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengatakan, kegiatan ini dinilai positif. 

"Ini positif, ditengah upaya pemerintah menggalakan program pemasyarakatan dan peningkatan minat baca melalui koleksi buku, hasil litbang serta referensi baik dalam bentuk cetak maupun digital," ujarnya, Selasa (12/4/2016).

Dia melanjutkan bahwa Kementerian Perindustrian juga terus menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional sebagai induk dan pembina perpustakaan Indonesia dalam pengembangan kompetensi pustakawan dan standarisasi pengelolaan perpustakaan

"Saya harap kerja sama ini akan terus terjaga dengan baik," sambung Menperin.

Acara akan diramaikan dengan talkshow, doorprize menarik serta bazar buku dari penerbit - penerbit terbaik, seperti Erlangga, Tiga Serangkai, Kompas Gramedia dan Republika.

Pameran industri kreatif pun tak ketinggalan dalam acara ini yang dihadiri oleh komunitas anak muda dan talkshow dari beberapa pembicara anak muda yang inspiratif.

"Saya mengharapkan kegiatan ini sebagai bekal untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dan tangguh demi tercapainya kehidupan industrialisasi yang lebih baik," tutup Menperin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com