Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Kembali Reli, Saham JPMorgan Pimpin Kenaikan Bursa

Kompas.com - 14/04/2016, 07:18 WIB
Aprillia Ika

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Perdagangan saham di Amerika Serikat (AS) di Wall Street kembali mencatatkan reli kenaikan pada Rabu (13/4/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kenaikan indeks AS dipicu oleh naiknya saham bank dengan aset terbesar di negeri itu, JPMorgan, yang hasil paparan kinerja kuartal I tahun ini melebihi ekspektasi pasar.

Saham JPMorgan langsung naik pesat 4,2 persen dan menjadi motor penggerak utama untuk indeks acuan S&P 500.

Indeks S&P 500 naik sekitar 1 persen, dan posisinya merupakan level tertinggi dalam empat bulan. Indeks Dow Jones juga naik tertinggi dalam lima bulan sementara Nasdaq hampir menyentuh level tertinggi sepanjang tahun.

Kenaikan saham JPMorgan mendorong sektor finansial SPSY naik 2,2 persen. Saat ini investor tengah menunggu paparan kinerja dua bank besar lain yakni Bank of America dan Wells Fargo pada Kamis, atau Jumat waktu Indonesia barat.

"pasar untuk sektor energi dan finansial sebelumnya sangat lemah. Namun pasar energi sudah reli kemarin, dan saham finansial ganti reli hari ini. Kedua reli ini memberikan sedikit dorongan ke saham," kata Rick Meckler, Presiden LibertyView Capital Management di Jersey City, New Jersey.

Selengkapnya, indeks Dow Jones Industrial Average naik 187,03 poin atau naik 1,06 persen ke level 17.908,28.

Indeks S&P 500 naik 1 persen atau naik 20,7 poin ke level 2.082,42. Sementara indeks Nasdaq Composite menambah 75,33 poin atau naik 1,55 persen ke level 4.947,42.

Kompas TV Yuk, Kita "Nyaham"!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com