Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI, Bank Mandiri, dan BNI Kucurkan Kredit untuk Tol Solo-Kertosono Rp 7,7 Triliun

Kompas.com - 14/04/2016, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BRI Tbk, PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meneken pengucuran kredit sindikasipembangunan jalan tol Solo-Kertosono Rp 7,7 triliun.

Kredit dikucurkan kepada dua perusahaan patungan milik PT Jasa Marga Tbk dan PT Waskita Toll Road, yaitu PT Solo Ngawi Jaya dan PT Ngawi Kertosono Jaya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (14/4/2016), pembiayaan sindikasi yang bertenor 15 tahun ini dibagi atas dua bagian.

Pertama untuk pembangunan ruas Solo–Mantingan-Ngawi senilai Rp 4,37 triliun dengan pelaksana PT Solo Ngawi Jaya. Kedua Ngawi–Kertosono senilai Rp 3,37 triliun, dengan pelaksana PT Ngawi Kertosono Jaya.

“Kami bangga dapat menjadi Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dan Agen dalam penyaluran kredit sindikasi dalam hal pembiayaan pembangunan Tol Solo-Ngawi-Kertosono. Pembiyaan ini merupakan langkah nyata dunia perbankan untuk terlibat secara aktif dalam pembanguan daerah,” jelas Hari Siaga, Sekretaris Perusahaan Bank BRI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com