Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Izin Rute Ambon-Dobo Dicabut, Wings Air Kecewa ke Kemenhub

Kompas.com - 27/04/2016, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air membatalkan rencana pengoperasian rute perintis tujuan Ambon-Dobo yang seharusnya mulai dilakukan Rabu ini (27/4/2016).

Pembatalan operasional rute tersebut terjadi karena izin yang sudah dikantongi Wings Air dari Kementerian Perhubungan, dicabut kembali karena alasan teknis.

(Baca: Pelesir ke Morotai dan Aru Makin Mudah, Wings Air Buka Rute Baru di Maluku)

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1534 dan IW 1535 yang seharusnya terbang ke rute Ambon-Dobo, terpaksa belum dapat beroperasi.

“Kami sangat menyayangkan atas pencabutan kembali izin rute yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, mengingat tingginya animo masyarakat cukup tinggi," ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4).

Menurutnya, tiket untuk rute Ambon-Dobo yang akan diberangkatkan pada pukul 07.50 WITA dan sebaliknya penerbangan Dobo-Ambon yang dijadwalkan pukul 09.55 WITA sudah habis terjual.

Sampai sekarang, perseroan masih menunggu keterangan tertulis dari pihak Kementerian Perhubungan mengenai dicabutnya kembali izin rute tersebut. Otoritas hanya memberi keterangan pencabutan itu disebabkan karena kendala teknis.

“Bagi para penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan dengan rute Ambon–Dobo (IW 1534) dan Dobo–Ambon (IW 1535) kami persilakan untuk melakukan full refund,” tutup Edward. (RR Putri Werdiningsih)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com