Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Madinah, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 27/04/2016, 16:00 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Garuda Indonesia terus berekspansi dengan membuka rute baru penerbangan ke Timur Tengah. Usai Jedah, kini maskapai plat merah itu meresmikan penerbangan dengan Rute Jakarta-Madinah.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Agus Toni Seotirto mengungkapkan, potensi pasar umroh ke Arab Saudi menjadi alasan pembukaan rute baru Jakarta-Madinah tersebut.

"Sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi pasar Umroh," ujar Agus di Terminal 2D, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/4/2016).

Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Madinah tiga kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, dan Sabtu.

Penerbangan tersebut berangkat dari Jakarta pada pukul 14.30 WIB dan tiba di Madinah pukul 20.35 LT.

Sedangkan penerbangan dari Madinah me uji Jakarta berangkat dari Madinah pukul 22.45 LT dab tiba di Jakarta pukul 12.35 WIB pada hari berikutnya.

Garuda Indonesia sendiri menyiapkan pesawat berbadan lebar untuk melayani rute tersebut yakni B777-300ER dan Airbus 330-300.

Menurut Garuda, Timur Tengah merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi maskapai tersebut. Sebab, permintaan penerbangan ke Timur Tengah terus tumbuh.

Berdasarkan data yang diungkapkan Vice President Haji dan VVIP Garuda Indonesia Hady Syahrean, jumlah penumpang umroh mencapai 745.000 pada 2015.

Tahun ini, diperkirakan jumlahnya akan melonjak mencapai 850.000 sampai 900.000 orang. Saat ini Garuda Indonesia memiliki pangsa pasar untuk penerbangan Umroh mencapai 32 persen.

Dengan pembukaan rute baru ini, maskapai BUMN itu yakin pangsa pasarnya akan melonjak.

Kompas TV Garuda Beli 14 "Airbus" Senilai Rp 52 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com