Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daewoo Securities: Saham Perbankan Berpotensi Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 28/04/2016, 08:46 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penurupan perdagangan Rabu (27/4/2016), terjadi bargain hunting pada sejumlah saham perbankan seperti BBCA, BBRI, dan BMRI.

Penguatan saham perbankan mengikuti penguatan sektor konsumsi yang mencapai 2 persen serta didorong oleh penguatan harga saham unggulan HMSP, GGRM, dan UNVR.

Penguatan tersebut berhasil mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali pada area distribusi 4.810-4.850 dengan ditutup menguat 0,65 persen di level 4.845.66.

Pada perdagangan Rabu, tercatat total nilai transaksi sebesar Rp 5,59 triliun, dari akumulasi sebanyak 55,15 miliar saham yang diperdagangkan dengan rasio transaksi 171:125.

Dari analisis teknikal Daewoo Securities, terlihat adanya bullish signal pada titik 43.39 oversold trading dengan bullish harami yang menyertai.

Dengan demikian, IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatan untuk menguji resistensi selanjutnya di level 4.890.

Namun, IHSG jugga bisa saja hanya untuk sekedar bersandar pada area distribusi 4.810-4.850.

"Cermati potensi berlanjutnya pergerakan penguatan saham-saham perbankan, seperti BBCA, BMRI, BBRI dan BBNI," tulis Daewoo Securities.

Kompas TV Saham Perbankan Merosot Tajam


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com