Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdalam Data 'E-Commerce' di Indonesia, idEA Gelar Riset

Kompas.com - 28/04/2016, 15:30 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Asiosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menggelar riset tentang persepsi konsumen terhadap e-commerce di Indonesia. Hal ini lantaran perusahaan e-commerce sangat pelit untuk memberikan data perkembangannya.

Ketua Asiosiasi E-commerce Indonesia (idEA) Daniel Tumiwa menuturkan, dengan riset ini akan diketahui bagaimana konsumen menganggap e-commerce.

"Seperti yang kita tahu, selama ini perusahaan (e-commerce) belum berani kasih data, selama ini kalau kita tanya perkembangannya mereka bilang cuma baik-baik aja," ujar Daniel dalam acara Indonesia E-commerce Summit & Expo (IESE), Kamis (28/4/2016).

Dalam riset ini, Daniel bekerja sama dengan perusahaan riset Mars dan majalah Swa. Riset ini melibatkan konsumer-konsumer di kota besar seperti, Jadetabek, Bandung dan Denpasar.

Riset ini menggunakan metode kusioner yang intinya menanyakan pendapat konsumen tentang e-commerce di Indonesia.

Daniel mengatakan saat ini riset dalam tahap perhitungan dan dirinya juga sesegera mungkin mengumumkan hasil dari riset tersebut.

"Ini kan riset e-commerce pertama, jadi kita tunggu saja, secepatnya akan kita umumkan agar investor segera masuk," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com