Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Bukopin Sebar Dividen 30 Persen dari Laba Bersih 2015

Kompas.com - 28/04/2016, 16:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang saham PT Bank Bukopin Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) membagikan dividen sebesar 30 persen dari laba bersih tahun 2015.

Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi mengatakan, sebesar 70 persen dari laba bersih perseroan disepakati untuk dialokasikan sebagai laba ditahan.

“Kami bersyukur di tengah kondisi makroekonomi yang kurang kondusif, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan kinerja yang baik,” kata Glen dalam keterangan resmi, Kamis (28/4/2016).

Laba bersih Bank Bukopin tahun 2015 mencapai Rp 964,3 miliar, meningkat 43,31 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sampai dengan akhir  tahun 2015, aset Bank Bukopin tumbuh 19,37 persen (yoy) menjadi Rp 94,37 triliun dari Rp 79,05 triliun pada 2014.

Agenda lain yang disepakati pemegang saham adalah menyetujui perubahan peraturan dana pensiun Perseroan dari peserta DPLK sebelumnya menjadi peserta dana pensiun Bank Bukopin.

Sementara itu, dalam RUPS Luar Biasa yang digelar langsung setelah RUPST, disepakati rencana Perseroan untuk melaksanakan Penawaran Umum Terbatas IV dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue).

Keputusan lain yang disepakati RUPS Luar Biasa adalah perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

Karya Budiana : Komisaris Utama (Independen)
Muhammad Rachmat Kaimuddin : Komisaris
Deddy S.A. Kodir : Komisaris
Luky Alfirman : Komisaris
Mulia P. Nasution : Komisaris Independen
Margustienny : Komisaris Independen
Parikesit Suprapto : Komisaris Independen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com