Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadin dan Kemenkop UKM Luncurkan Portal E-commerce "Ukmmarket.co.id"

Kompas.com - 04/05/2016, 16:19 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) meluncurkan e-commerce untuk memasarkan produk-produk UMKM, yakni ukmmarket.co.id.

Pimpinan ukmmarket.co.id, Ahmad Zaky Amiruddin, menuturkan, portal tersebut membuka jalan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

"Kami memberikan pelatihan bagaimana mereka (UMKM) bisa mempunyai produk yang layak untuk bisa dipasarkan ke dalam e-commerce. Kami juga memberikan kemudahan dalam berbelanja dan juga menyenangkan, aman, dan nyaman," ujar Zaky, Rabu (4/5/2016).

Sementara itu, Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan, sebanyak 600 produk UKM sudah masuk e-commerce itu.

"Jadi, luar biasa. Saya berharap, ini bisa dilanjutkan terus karena ini akan dibangun sampai ke Papua," ujar Agus.

Program ini dilaksanakan untuk membantu semua pelaku UKM di Indonesia dalam mengatasi persoalan akses pasar. Dengan pemasaran secara online, proses jual beli produk akan lebih mudah dan berjangkauan luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com