Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegadaian Indonesia Melirik Potensi Kerja Sama dengan Australia

Kompas.com - 06/05/2016, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian Tbk (Persero) bersama PT Prima Kelola Institut Pertanian Bogor (IPB) menjajaki peluang kerja sama dengan sejumlah perusahaan sejenis saat kunjungan kerja ke Canberra, Australia, pada Rabu (4/5/2016).

Jenis perusahaan yang disambangi oleh rombongan terdiri dari pegadaian (pawnshops) dan toko jual beli barang bekas (cash converter), demikian pernyataan pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Dijelaskan, rombongan delegasi itu juga berkunjung ke KBRI Canberra dan bertemu Dubes Riphat Nadjib Kesoema.

Riphat menyambut penjajakan kerja sama yang dilakukan Pegadaian kepada perusahaan terkait di Negeri Kangguru itu.

"Kunjungan ini dipandang penting guna meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Australia, khususnya dalam membuka peluang di sektor perekonomian Indonesia termasuk PT Pegadaian," demikian pernyataan pers KBRI Canberra.

Penjajakan tersebut, ungkap Riphat, dapat memperkuat kerja sama ekonomi bilateral antara kedua negara melalui "Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement".

Selain berkunjung ke Canberra, delegasi juga mengikuti seminar "Leading with Emotional Intellegence" diselenggarakan di Sydney pada 2-3 MEi 2016 yang bertujuan sebagai sarana pelatihan pengembangan kepemimpinan dari para pejabat PT Pegadaian.

PT Prima Kelola merupakan anak perusahaan PT Bogor Life Science and Technology yang merupakan satuan usaha komersial milik IPB dan sedang mengembangkan bisnis dengan PT Pegadaian.

Kompas TV Game Online Hasil Kerja Sama Indonesia-Australia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ANTARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com