Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi BPK, Menkeu Tanggapi Pemeriksaan LKPP

Kompas.com - 09/05/2016, 16:37 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menemui Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hary Azhar untuk menanggapi Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2015 yang telah diperiksa.

Dalam pertemuan itu menkeu menyampaikan beberapa hal yang akan perbaiki, dan rencana aksi ke depan.

"Rencana aksinya ya bermacam-macam. Kalau ada peraturan yang kurang ya pertaruran harus dibuat ada prosedur operasional standar, yang kurang harus diperbaiki. Intinya sih itu," ujarnya kepada Kompas.com seusai acara di kantor BPK Jakarta, Senin (9/5/2016).

Sementara itu, Ketua BPK Harry Azhar Azis mengatakan tanggapan yang disampaikan oleh menkeu adalah tindak lanjut hasil pemeriksaan kemarin. BPK nantinya juga akan menindaklanjuti tanggapan dari menkeu tentang LKPP 2015.

"Ujungnya nanti kita belom selesai kita nanti membicarakan tanggapan pemerintah itu dari menkeu, baru setelah itu kita," ujarnya.

Hary Azhar mengatakan, yang menjadi poin utama dalam pertemuan ini adalah berbagai peraturan sistem pengedalian internal yang harus diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com