Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng FC Barcelona, Bank Mega Kejar 75.000 Kartu Kredit Baru Tahun Ini

Kompas.com - 09/05/2016, 18:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mega Tbk menjalin kerjasama dengan klub sepakbola asal Spanyol, FC Barcelona dalam peluncuran kartu co-branding.

Produk kartu yang diluncurkan antara lain kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, kerjasama ini dilatarbelakangi keberadaan FC Barcelona sebagai salah satu klub sepakbola terbaik dunia.

Di Indonesia saja, penggemar Barça sudah mencapai 26 juta orang.

"Bank Mega adalah penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia. Ini akan memberi nilai tambah bagi nasabah dan penggemar," kata Kostaman dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kartu Kredit & Personal Loan Bank Mega Dodit Wiweko Probojakti menyatakan, kartu co-branding ini sebenarnya sudah hadir sejak 4 April 2016 lalu.

Adapun untuk tahun pertama penerbitannya, Bank Mega menargetkan 75.000 kartu baru.

"Sejak 4 April sudah tersedia, sampai sekarang sudah hampir 3.000 kartu diterbitkan. Rata-rata nilai transaksi per kartu mencapai Rp 3,8 juta per bulan," jelas Dodit.

Dodit menyebut, kehadiran kartu co-branding ini diharapkan mampu mendorong jumlah dana pihak ketiga (DPK) dan fee based income perseroan.

Selain itu, basis penggemar Barça di Indonesia yang besar juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan bisnis kartu perseroan.

"Kami mengambil segmen fans di Indonesia yang jumlahnya 26 juta itu. Targetnya adalah penabung, karena kalau kartu kredit ada syarat penghasilan per bulannya," ungkap Dodit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com