Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Bertambah Rp 545,9 Miliar, Bank Ganesha Naik Kelas jadi Bank BUKU II

Kompas.com - 12/05/2016, 11:36 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) menambah dana dana segar sebesar Rp 545,9 miliar dari hasil pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/5/2016).

Dana segar tersebut akan digunakan perseroan untuk menambah modal usaha, sehingga modal Bank Ganesha naik menjadi Rp 1 miliar dan masuk kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) II.

Seperti diketahui, syarat suatu bank untuk masuk dalam kategori BUKU II, yakni harus memiliki modal inti Rp 1 triliun sampai dengan kurang dari Rp 5 triliun.

Presiden Direktur Bank Ganesha, Surjawaty Tatang mengatakan, dengan penambahan modal sebesar Rp 545,9 miliar, secara otomatis modal usaha perseroan telah mencapai Rp 1 triliun.

"Hari ini resmi modal kami diatas Rp 1 triliun," kata Sujarwaty, pasca pembukaan perdagangan saham (opening bell) di BEI.

Sekedar informasi, Bank Ganesha hari ini resmi mencatatkan sahamnya di BEI. Perseroan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 5,37 miliar saham, dengan harga saham sebesar Rp 103 per saham.

Kompas TV BEI Ajak Perusahaan untuk "Go Public"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com