Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AQUA Japan Siap Bersaing di Pasar Elektronik Rumah Tangga Indonesia

Kompas.com - 16/05/2016, 18:20 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berganti nama dari Sanyo, AQUA Japan menyatakan siap bersaing di pasar perangkat elektronik rumah tangga Indonesia.

"AQUA Japan optimistis kebutuhan peralatan rumah tangga di Indonesia dapat tumbuh dengan membaiknya perekenomian tahun ini dan besarnya potensi populasi masyarakat Indonesia," ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia, Senin (16/5/2016).

Kenji mengklaim, saat ini AQUA Japan menguasai sekitar 10 persen pangsa pasar perangkat elektronik untuk rumah tangga di Indonesia. Perseroan menargetkan dapat meningkatkan pangsa pasar itu hingga dua kali lipat pada tahun 2018.

"Sementara di Vietnam, AQUA Japan sudah menjadi merek elektronik nomor satu. Kami yakin dengan potensi pasar di Indonesia, kami dapat menjadi tiga besar dalam kategori produk elektronik rumah tangga," kata Kenji.

Dalam kesempatan itu, AQUA Japan mengenalkan inovasi terbarunya di pasar produk elektronik rumah tangga, di antaranya kulkas Slim Beauty 2, mesin cuci Hijab Series, dan COTON Handy Washer yang merupakan mesin cuci terkecil di dunia. Terakhir adalah Racoon, mesin cuci tanpa air.

Produk-produk tersebut diluncurkan untuk menyesuaikan pasar properti yang tengah tumbuh dan akan berdampak pada penjualan produk peralatan elektronik rumah tangga.

Data Euromonitor menunjukkan bahwa pada Mei 2015 perkembangan properti hunian dan apartemen kelas menengah memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan pasar alat rumah tangga elektronik.

"Kami sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk elektronik rumah tangga dengan membawa berbagai produk dengan teknologi dan kualitas Jepang yang inovatif dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dimiliki oleh berbagai lapisan masyarakat," jelas Kenji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com