Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharp Fokus Garap Pasar Domestik

Kompas.com - 18/05/2016, 16:09 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan akan fokus untuk menggarap pasar domestik, seiring dengan peresmian pabrik baru TV LED di kawasan Karawang International industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

General Manager TV Factory Sharp Electronic Indonesia, Johnny Sudirman menjelaskan, Sharp lebih menyasar pasar dalam negeri karena mudah menyesuaikan keinginan konsumen domestik.

Selain itu, dia mengatakan, kondisi di dalam negeri dianggap lebih stabil dan investasi pabrik tersebut dinilai relatif lebih rendah risikonya.

"Kebetulan kami ini lokal domestik market, kalau yang ekspor, jika ekspornya drop, mati pabriknya. Kita lebih stabil. Kalau lokal tidak ada musiman, kalau di luar negeri musiman paling laku November-Desember," ujar Johnny di Pabrik SEID Karawang, Jawa Barat Rabu (18/5/2016).

"Kebutuhan TV LED di Indonesia akan terus meningkat lantaran masyarakat sudah mulai beralih meninggalkan TV tabung," ujar Johnny.

"Kami prediksinya tahun ini produksi 700.000 unit televisi. Tahun depan 1 juta unit. Kemungkinan produksi 24 inch berkurang dan beralih ke 32 inchi," pungkas dia.

Dalam mengoperasikan pabrik baru, Sharp menyerap 172 orang tenaga kerja lokal dan 1 pekerja asing, serta bekerjasama dengan 44 pemasok lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com