Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Ekonomi dan Pengusaha Jerman Temui Menperin Bahas Investasi di Indonesia

Kompas.com - 19/05/2016, 04:30 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian, Saleh Husin, menerima kunjungan Menteri Ekonomi dan Energi Jerman, Uwe Beckmeyer di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Rencana kerja sama ekonomi antar kedua belah negara menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Menteri Ekonomi dan Energi Jerman Uwe Beckmeyer datang bersama Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Witschel, dan rombongan pengusaha asal Jerman.

Dari Pemerintah Indonesia, Menteri Perindustrian Saleh Husin turut didampingi oleh pejabat eselon I dan Eselon II Kementerian Perindutrian.

"Hubungan diplomatik dan ekonomi antara Indonesia-Jerman telah berjalan lebih dari 60 tahun, dan tentunya akan semakin erat setelah dilakukannya kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Berlin pada 18 April yang lalu," ujar Saleh, dalam sambutannya, di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Seperti di ketahui, pertemuan ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan ke sejumlah negara-negara di Eropa beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan ini, Menperin menyinggung terkait adanya rencana investasi perusahaan asal Jerman di Indonesia. 

"Saat ini sudah ada perusahaan asal Jerman yakni Ferrostaal, untuk membangun pabrik petrokimia di Bintuni. Saya harap dalam kesempatan ini bisa dilakukan pembicaraan lebih lanjut perihal rencana investasi lain di Indonesia," jelas Menperin.

Kompas TV Komentar Warga Soal Isu Reshuffle

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com