Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Keluarga Berjuang Selesaikan Tantangan “Game”

Kompas.com - 23/05/2016, 18:21 WIB

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak kurang dari 46 tim yang sebagian besar terdiri atas anggota-anggota keluarga, Minggu (22/5) pagi berjuang untuk menyelesaikan sejumlah tantangan “game” di area Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Mereka bersaing dalam ajang Lomba Game Keluarga yang diselenggarakan Clevio Coder Camp bekerjasama dengan Axioo, Komunitas Guru TIK & KKPI, Balitbang Kemendikbud, Harian Kompas, dan sejumlah lembaga lain.

“Setiap tim terdiri dari dua hingga empat orang anggota,” sebut Putra Tunggal Budi Mulia yang mewakili Clevio.

Setiap tim itu ditantang untuk menyelesaikan langkah-langkah pemrograman (coding) sejumlah game seperti Angry Birds dan Star Wars.

Tantangan-tantangan itu tersembunyi dalam enam pos berbeda dalam dua rute berlainan yang posisinya mesti ditemukan setelah memecahkan teka-teki yang diberikan di titik mula atau pos sebelumnya.

Namun setiap tim hanya perlu menyelesaikan tantangan di tiga pos berbeda dalam rute tunggal.

Format lomba yang didesain seperti ajang Amazing Race yang ditayangkan stasiun televisi CBS itu memancing sebagian orang yang pada pagi itu datang berolahraga untuk turut serta.

Diantaranya adalah Dinan Hasbudin (40) yang datang bersama istrinya, Rustiyah (40) beserta kedua anak mereka, M. Navis Raditya dan Nadiv Althamis.

Dinan yang pagi itu datang dari Pamulang, Tangerang Selatant, Banten mengatakan bahwa mereka awalnya hanya berniat untuk berolahraga sembari menikmati suasana.

Dinan mengatakan, perlombaan tersebut membuat hubungan dengan masing-masing anggota keluarga menjadi lebih erat. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com