Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukaka Bagi Dividen Rp 33,8 Miliar

Kompas.com - 26/05/2016, 18:58 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bukaka Teknik Utama Tbk menetapkan pembagian dividen tunai sebesar Rp 33,8 miliar atau 50,06 persen dari laba bersih tahun 2015.

"Dividen dibagikan sebesar Rp 12,8 per lembar saham, mengenai kapan waktu pembagiannya nanti akan diumumkan sesuai peraturan yang berlaku," ujar Direktur Utama Bukaka, Irsal Kamarudin kepada wartawan usai RUPST di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Guna meningkatkan kinerjanya, perusahaan yang bergerak di bidang Engineering, Procurement, Construction, Energy dan Investment ini juga telah menandatangani sejumlah kontrak kerja.

Irsal merinci, kontrak yang diperoleh yakni pembangunan fasilitas manufaktur komponen pesawat terbang senilai Rp 320 miliar dengan Jabil Circuit Indonesia, dan kontrak senilai 76 juta dollar dengan Chevron Pasific Indonesia.

"Chevron untuk pengerjaan proyek procurement installation and maintanance services of pumping unit telah ditandatangani kontraknya pada tahun 2015," tutur Irsal.

Sebagai informasi, pada 2015 lalu, perusahaan milik keluarga Kalla ini membukukan laba bersih sebesar Rp 67,51 miliar, perolehan tersebut lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 92,21 miliar.

Sementara, pendapatan perseroan mengalami pertumbuhan dari Rp 1,18 triliun menjadi Rp 1,41 triliun.

Aset perseroan di akhir 2015 mencapai sebesar Rp 1,99 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com