Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sail Selat Karimata Harus Punya Greget

Kompas.com - 01/06/2016, 14:26 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli resmi meluncurkan penyelenggaraan Sail Selat Karimata. Ia meminta agar kegiatan itu harus memiliki greget. "Acara-acaranya itu harus betul-betul ditata bagus kalau ada seni tari, musik, itu harus ada gregetnya, harus kolosal, harus moving," ujar Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo, kata dia, penyelengara acara harus memilih koreografer dan penata musik terbaik di Indonesia. Dengan begitu, ia yakin seni pertunjukan di acara Sail Selat Karimata akan punya greget.

Menurut Rizal, greget suatu acara akan manarik para wisatawan. Lantaran itulah, semakin banyak wisatawan, ekonomi akan tumbuh. "Ini pesan Presiden dari pengalaman sail tahun lalu, betul-betul punya dampak ekonomis," kata Rizal.

Pemerintah pusat kata dia kan membenahi sejumlah infastruktur pada empat provinsi yang terlibat dalam Sail Selat Karimata yakni Kalimantan Barat, Kepulauaan Riau, Bangka Belitung, dan Jambi. Pembenahan infrastruktur itu meliputi pembangunan jalan, penyediaan infrastruktur air bersih dan toilet, serta perbaikan pelabuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com