Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, BI Layani Penukaran Uang Tunai di Monas

Kompas.com - 06/06/2016, 19:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) secara rutin membuka layanan penukaran uang tunai bagi masyarakat di Jakarta selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, yakni di Lapangan IRTI Monumen Nasional.

Bank sentral sudah melayani penukaran uang pada hari ini, Senin (6/6/2016).

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI Suhaedi di Jakarta, Senin (6/6/2016) menjelaskan, ada 20 bank yang juga ikut serta dalam pelayanan penukaran uang tunai.

Di Lapangan IRTI Monas, perbankan baru akan melayani penukaran uang pada 10 Juni 2016 mendatang selama sebulan hingga menjelang Idul Fitri.

Di samping itu, perbankan yang menjadi peserta juga melayani penukaran dan penarikan uang tunai di kantor-kantor mereka.

Suhaedi menjelaskan, tidak hanya nasabah bank yang bersangkutan, namun masyarakat umum juga bisa menukar uang tunai mereka di bank.

"Perbankan, baik bank umum dan BPR juga melayani penukaran uang tunai pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri," jelas Suhaedi.

Masyarakat juga bisa menukar uang tunai di kantor-kantor perwakilan BI yang ada di seluruh Indonesia.

Tempat-tempat umum, seperti di kantor bupati, dan Jam Gadang di Sumatra Barat, Monumen Balaikota, dan Benteng Vasternburg di Jawa Tengah juga melayani penukaran uang tunai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com