Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Ditutup Variatif

Kompas.com - 08/06/2016, 07:12 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup bervariasi pada Selasa, atau Rabu (8/6/2016) dini hari, menyusul pidato Gubernur Federal Reserve AS Janet Yellen tentang ekonomi Amerika Serikat.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir menguat 17,95 poin atau 0,10 persen menjadi 17.938,28. Indeks S&P 500 ditutup naik 2,72 poin atau 0,13 persen menjadi 2.112,13, dan indeks Nasdaq turun 6,96 poin atau 0,14 persen menjadi 4.961,75.

Yellen sebelumnya mengatakan bahwa kenaikan suku bunga secara bertahap masih bisa terjadi. Akan tetapi, ia menolak untuk memberikan penjelasn mengenai waktu pelaksanaannya.

"Kekuatan ekonomi yang positif telah melebihi negatif, dan meskipun perekonomian terus menghadapi tantangan, saya terus berharap kemajuan lebih lanjut ke arah target kesempatan kerja dan inflasi kami," kata Yellen dalam pidatonya di Dewan Urusan Dunia Philadelphia.

Total penggajian atau payroll pekerja non pertanian hanya meningkat 38.000 pada Mei, jauh di bawah konsensus pasar 158.000 dan merukana kenaikan lapangan pekerjaan bulanan paling sedikit dalam hampir enam tahun terakhir.

"The Fed tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga pada Juni atau Juli, karena akan membutuhkan sesuatu yang luar biasa dari 'rebound' pekerjaan Juni untuk melepas pelemahan Maret sampai Mei," kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com